Laporan Audit dan Management Letter.

Laporan audit berisi pendapat kewajaran dari auditor atas laporan keuangan yang disajikan oleh perusahaan. Dengan demikian setelah diaudit, laporan keuangan dapat disebut sebagai laporan keuangan yang sudah diaudit dan memiliki tingkat kepercayaan yang lebih tinggi dimata pihak ekseternal.
Laporan keuangan tersebut akan digunakan oleh pihak eksternal sebagai jaminan kualitas karena telah dikuatkan oleh pihak yang kompeten yaitu kantor akuntan publik.
Laporan Audit
Manajement letter berisi temuan-temuan kelemahan administrasi atau sistem yang diperoleh selama proses audit. Temuan ini selain berisi fakta yang ditemukan juga berisi perkiraan penyebabnya dan kondisi ideal yang seharusnya. Dengan demikian, saran-saran yang diberikan oleh auditor akan mengacu kepada kondisi ideal tersebut.
Oleh karena itu, management letter harus digunakan oleh manajemen perusahaan sebagai bahan perbaikan menuju sistem pengelolaan yang lebih baik.
0 Komentar untuk " Laporan Audit dan Management Letter. "