Cara Membuat Realistic Water drop Refleksi di Adobe Photoshop


Citra produk akhir
 
Johan Andy Agasi Blog | Sebagai bagian dari seri kami pada menciptakan kustom Photoshop brushes dari Scratch , saya menerbitkan Quick Tip tentang cara menangkap dan menciptakan tetes air kustom dan mengubahnya menjadi kuas di Adobe Photoshop. Jika Anda merindukan itu, silakan luangkan waktu dan membacanya di sini pertama: Cara Membuat Custom Air Gugurkan brushes di Adobe Photoshop . 
Tip Cepat ini merupakan perpanjangan dari pelajaran itu. Tapi di sini kita akan menggunakan mereka sikat untuk membuat manipulasi foto tetes air yang realistis.
 
Untuk menyelesaikan proyek ini Anda akan memerlukan drop air sikat dari Quick Tip sebelumnya. Anda dapat men-download mereka dengan link Download Lampiran terkait dengan tutorial ini.
 
Anda juga akan perlu gambar yang akan digunakan untuk latar belakang. Hampir setiap gambar dapat bekerja, tetapi efeknya lebih baik dengan satu yang terlihat abu-abu dan hujan. Saya menggunakan ini Street Scene .
 
Jika Anda belum menginstal drop air kuas, pergi ke Edit> Presets> Preset Manager. Pastikan Preset Type diatur ke brushes dan tekan tombol Load. Arahkan ke file CustomWaterDrops.abr untuk menginstal kuas.
Gunakan Preset Manager untuk menginstal kuas
Perhatikan lima tetes air yang baru Brush Presets di perpustakaan sikat Anda. 
Ide dari proyek ini adalah untuk mensimulasikan penampilan melihat melalui jendela yang memiliki muncrat suatu hujan turun di atasnya. Jadi langkah pertama dan paling jelas adalah untuk menciptakan orang-tetes.
 
Buka gambar pemandangan jalan dan menambahkan New Layer (Control-Shift-N) disebut Water Drops.
Menambahkan lapisan demi tetes air
Isi layer dengan warna putih dengan pergi ke Edit> Fill dan memilih putih dari menu pull-down Isi.
Isi layer dengan putih
 Beralih ke Brush Tool (B) dan buka panel Brush Presets. Pastikan warna foreground diatur ke hitam dan menggunakan baru Water drop brushes untuk menambahkan muncrat tetes air.
 
Gunakan Magic Wand Tool (W) dengan Toleransi 5 dan pilihan Bersebelahan diaktifkan. Klik pada sebagian daerah latar belakang putih untuk membuat pilihan dari latar belakang putih tapi tidak tetes air.
 
Pilih latar belakang putih
 Buat layer mask dengan pergi ke Layer> Layer Mask> Hide Selection.
 
Topeng keluar tetes air
Ubah Blending Mode layer menjadi Overlay. Kemudian klik dua kali layer untuk membuka kotak dialog Layer Style dan menambahkan pengaturan gaya berikut.
Tambahkan layer style Inner Shadow:
  • Turn Off Penggunaan global Cahaya
  • Ukuran: 24 px 
Inner Shadow layer style
 Tambahkan layer style Inner Glow:
  • Opacity: 34%
  • Cahaya Warna: #f2f3f5
  • Ukuran: 10 px
 Tambahkan layer style Drop Shadow:
  • Turn Off Penggunaan global Cahaya
  • Jarak: 12 px
  • Ukuran: 9 px
 Jadi tetes air sekarang harus terlihat seperti ini.
Tetes air dengan gaya layer
Jika ini adalah sebuah foto yang sebenarnya dan kamera difokuskan pada tetes air, latar belakang akan keluar dari fokus. 
Gandakan latar belakang dengan Layer> Duplicate Layer atau tekan (Control-J). Kemudian jalankan filter Gaussian Blur pada salinan. Gunakan Radius dari 10 px.
 
Buram Latar Belakang
Kontrol-klik pada layer mask Air Jatuhkan untuk membuat pilihan. Kemudian pastikan lapisan latar belakang kabur adalah lapisan aktif dan pergi ke Layer> Layer Mask> Hide Selection. Sekarang efek kabur dihapus dari tetesan air.
 
Hapus blur dari tetes air
Tambahkan lapisan penyesuaian Hue / Saturation dan mengurangi Saturation ke -29 dan Lightness untuk mengatur +7. Kemudian klip lapisan penyesuaian lapisan latar belakang kabur dengan Layer> Buat Clipping Mask (Alt-Control-G).
 
Klip lapisan HueSaturation Penyesuaian
Menambah New Layer (Shift-Control-N) yang disebut Vignette. Isi layer ini dengan warna putih dan mengatur Blend Mode ke Multiply. Lalu pergi ke Filter> Lens Correction (Shift-Control-R). Pada tab Custom, geser slider Vignette jumlah ke -74.
 
Lensa Koreksi penyaring
 Ini akan menambah gelap halus ke tepi luar gambar.
 
Menambahkan sketsa untuk membuat tetes menonjol
Sebuah studi dekat tetes air yang sebenarnya mengungkapkan fenomena menakjubkan. Setiap tetes berisi refleksi penuh dari lingkungan sekitarnya. Refleksi terdistorsi karena kurva permukaan air, tetapi tak dapat disangkal ada. Menambahkan detail kecil ini benar-benar membantu ilusi menjadi lebih meyakinkan.
 
Buat Gandakan lain lapisan latar belakang dengan (Control-J). Gunakan Free Transform (Control-T) untuk Skala copy ke bawah sekitar setengah ukuran aslinya. Kemudian pindahkan layer ini sampai ke atas lapisan stack.
 
Tambahkan diperkecil salinan latar belakang ke bagian atas lapisan tumpukan
Control-klik thumbnail layer untuk membuat pilihan di sekitarnya. Lalu pergi ke Filter> Distort> Spherize. Mengatur Jumlah sampai 100%.
 
Setings Spherize
Batal seleksi dengan Select> Deselect (Control-D). Kemudian Gandakan layer terdistorsi dengan (Control-J). Sembunyikan layer asli dan menggunakan Free Transform (Control-T) Pindah dan Skala lapisan disalin sesuai lebih setetes air.
 
Pindahkan refleksi terdistorsi selama setetes
 Mengubah mode layer blending ke Overlay dan mengurangi Opacity menjadi 60%.
 
Memadukan refleksi ke drop
Lanjutkan untuk membuat salinan dari lapisan terdistorsi sampai semua tetes yang lebih besar memiliki refleksi atas mereka.
Beberapa lapisan refleksi
Shift-klik semua lapisan refleksi dan kelompok mereka bersama-sama dengan Layer> Layer Group (Control-G)
Lapisan Refleksi kelompok
 Control-klik layer mask untuk Air Drops lapisan untuk membuat pilihan. Kemudian gunakan pilihan untuk membuat masker untuk kelompok Refleksi dengan Layer> Layer Mask> Reveal Selection.
 
Masking kelompok Refleksi
Tambahkan layer style Inner Glow ke grup Refleksi dengan pengaturan ini.
  • Opacity: 48%
  • Cahaya Warna: #eaeae6
  • Sumber: Pusat
  • Ukuran: 49 px
Inner Glow untuk kelompok refleksi
Untuk efek refleksi yang lebih khas, memindahkan kelompok Refleksi bawah air Drops kelompok.
Refleksi cerah dengan mengubah urutan lapisan
Akhir Air Gugurkan Efek
 Perlu diingat bahwa teknik dan pengaturan yang disajikan di sini adalah salah satu cara untuk mendekati efek ini. Ini bukan pengaturan magis. Anda harus bereksperimen dengan gambar Anda sendiri dan menemukan apa yang terbaik dalam proyek Anda sendiri.
 
Jika Anda sudah mencoba ini untuk diri sendiri, saya ingin melihat apa yang telah Anda buat dengan itu! Menambahkan pekerjaan Anda di komentar di bawah.
0 Komentar untuk " Cara Membuat Realistic Water drop Refleksi di Adobe Photoshop "