Cara Mengubah Properti Kontrol Pada Visual Basic

Cara Mengubah Properti Kontrol Pada Visual Basic | Properties window memungkinkan Anda mengubah sifat kontrol pada saat desain. Bila Anda memilih kontrol dalam Form Designer atau di Solution Explorer, jendela Properties menampilkan sifat-sifat kontrol yang. Untuk mengubah nilai properti, cukup klik properti dan masukkan nilai baru. Artinya, bagi sebagian besar properti, Anda dapat cukup klik properti dan ketik nilai baru untuk kontrol. Namun beberapa sifat yang sedikit lebih kompleks daripada yang lain dan memberikan daftar drop-down atau dialog khusus untuk menetapkan nilai properti.

Sebelum  Mengubah Properti Kontrol tentu nya sobat harus Menambahkan Kontrol From (baca disini)

Tip # 1: Jika jendela Properties Anda tersembunyi hanya tekan F4 pada keyboard atau pilih Properties Windows pada menu View.

Tip # 2: sifat Mengatur abjad membuat lebih mudah bagi banyak pengembang untuk menemukan properti tertentu.



Cara lain untuk mengatur properti kontrol menggunakan Smart Tag. Banyak kontrol menampilkan tag cerdas ketika Anda memilih mereka pada Designer dan itu tampak seperti kotak kecil yang berisi segitiga siku-pointing. Ketika Anda mengklik tag pintar, dialog kecil muncul untuk membiarkan Anda melakukan tugas-tugas umum untuk kontrol dengan cepat dan mudah.



Catatan: Anda juga dapat mengatur properti kontrol pemrograman saat run:

' this code sets the checkbox's text property 'Kode ini menetapkan properti teks kotak centang ini
Me.CheckBox1.Text = "Remember me" Me.CheckBox1.Text = "Ingat saya"
0 Komentar untuk " Cara Mengubah Properti Kontrol Pada Visual Basic "