Menciptakan Website Yang Ramah dan Professional

website Website merupakan halaman internet yang didalamnya memuat informasi berupa artikel baik itu artikel yang sedang dibahas sekarang, artikel lawas atau sejarah, artikel pendidikan, dan sebagainya. Menciptakan website pribadi merupakan hal yang bukan luar biasa lagi di jaman serba teknologi ini, dimana bisa mendapatkannya dengan gratis seperti layanan Blogspot, Wordpress, Joomla, atau layanan berbayar dengan fasilitas yang pastinya berbeda. Namun dalam hakikatnya pengoperasian keduanya sama yaitu mempublikasikan sebuah artikel dengan informasi yang beragam untuk dibaca oleh pengunjung internet, tetapi sebelum menambahkan artikel pada website pribadi hendaknya memperhitungkan topik yang akan dibahas, gaya penulisan tiap kalimat, susunan pembahasan, karena hal ini sangat sensitif jika tidak pengunjung enggan untuk membaca artikel dari awal hingga akhir atau dalam bahasa populernya artikel harus berkualitas dan berbobot.


Inti Pembahasan
Lalu bagaimana cara menciptakan website yang ramah dan professional jika dilihat dari segi internalnya.

1. Topik Pembahasan
Sebuah website tidak lepas dari topic pembahasan, karena pada hakikatnya sebuah website diciptakan untuk mempublikasikan topic pembahasan berupa artikel yang memuat informasi beragam. Membuat website perlu ada komitmen dimana topic pembahasan harus sesuai dengan tema website dan judul website. Mempublikasikan artikel harus sesuai dengan deskripsi serta kata kunci website.

2. Konten
Jika sudah menentukan tema, judul, deksripsi, kata kunci website tahap selanjutnya adalah memperhitungkan kualitas artikel. Artikel yang dibahas haruslah berbobot, artikel yang dipublikasikan sesuai fakta bukan artikel palsu. Gaya bahasa, penulisan kata tiap kalimat menarik dan sebisa mungkin enak dibaca, mudah dipahami, dan bahasa baku, karena coretan website akan dibaca oleh semua kalangan serta nilai yang diberikan oleh pengunjung untuk sebuah website akan tercipta dari setiap kalangan.

3. Konten Teranyar
Sebuah website dapat dikatakan sukses serta professional dilihat dari frekuensi artikel yang dipublikasikan tiap harinya. Maksudnya artikel harus ditambah dan ditambah agar pengunjung tidak bosan dengan artikel kemarin atau terlawas. Tujuan pengunjung menjelajahi internet adalah mencari informasi terbaru yang sedang trendi di masa ini bukan mencari informasi yang terdahulu atau informasi palsu.

4. Personalisasi
Pada opsi ini tampilan website harus diperhatikan. Ciptakan website dengan tampilan yang terstruktur rapih. Pilih varian warna yang enak untuk dipandang serta hindari pemilihan warna terang yang menyilaukan pandangan mata.

5. Respon
Sebuah website ada yang menyediakan komentar di setiap halaman artikel tepatnya terletak di bawa postingan, maksudnya sebagai pemilik website perlu menjawab pertanyaan apabila pengunjung meninggalkan jejaknya berupa komentar. Dengan demikian pengunjung akan mengecek halaman tersebut apakah sudah terjawab atau belum. Pemilik website juga harus menjawab komentar pengunjung walaupun hanya sekedar ucapan terima kasih atau pujian.

Dilihat dari segi internalnya ternyata menciptakan website yang ramah serta professional tidaklah sulit dan tidak membutuhkan perangkat lunak sebagai penunjangnya atau dapat dilakukan dengan gratis tanpa berbayar yakni dengan melihat dari segi topik pembahasan, frekuensi artikel yang terus bertambah tiap harinya, personalisasi sebagai tampilan utama website, respon pemilik website untuk menjawab semua pertanyaan pengunjung.

Semoga artikel yang berjudul Menciptakan Website yang Ramah dan Professional bermanfaat dan mudah dipahami. Terima kasih dan selamat mencoba serta sukses selalu.
0 Komentar untuk " Menciptakan Website Yang Ramah dan Professional "