Kelebihan Menggunakan Browser Google Chrome

Kelebihan Menggunakan Browser Google Chrome  - Saat ini sudah menjadi kebutuhan yang bisa dibilang keharusan. Setiap kali mencari informasi internet menjadi salah satu andalan yang paling mudah untuk mencari sesuatu informasi yang tidak kita ketahui. Hampir semua informasi tersedia di internet. Untuk bisa menjelajah di internet anda perlu yang namanya browser. Salah satu yang paling populer adalah google chrome. Lalu apa sajakah kelebihan browser google chrome? Berikut ini saya akan berikan kelebihan dari browser google chrome.

Kelebihan Browser Google Chrome #Lengkap

Google chrome sendiri merupakan salah satu browser terbaik yang ada saat ini. Browser ini merupakan browser milik search engine raksasa yaitu Google. Karena alasan ini tentu saja tidak perlu diragukan lagi ketangguhan dan keunggulan dari browser yang satu ini. Mungkin saja anda pernah atau sering kali menggunakan browser lain. Sudahkah anda mencoba google chrome?

Setiap browser memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Seperti kita ketahui ada sedikit browser yang biasa digunakan oleh para netter di dunia. Diantaranya google chrome, mozilla firefox, opera dan juga internet explorer. Sebenarnya masih banyak juga yang lainnya seperti safari dan yang lainnya. Setiap orang terkadang memiliki selera masing-masing mau memakai browser yang mana saja.
Bagi anda yang ingin tahu mengenai apa saja keunggulan yang ditawarkan oleh browser google chrome saya akan coba memberikan sedikit untuk anda. Karena saya juga telah memakai browser ini untuk keperluan browsing di internet.
Berikut ini adalah kelebihan browser google chrome :
1. Ringan
Browser google chrome memang dikenal sangat ringan. Anda bisa lebih cepat berinternet ketika memakai google chrome. Coba saja sendiri untuk membuktikannya jika tidak percaya.
2. Tampilannya cukup sederhana
Untuk urusan tampilan awal google chrome menawarkan tampilan yang cukup sederhana. Putih bersih dan enak dipandang. Karena kesederhanannya inilah justru bisa jadi salah satu daya tarik bagi banyak netter menggunakan google chrome.
3. Translate atau terjemahan yang menyatu dengan browser
Pasti anda pernah browsing dan menemukan page atau halaman atau laman yang menyajikan bahasa selain bahasa utama kita yaitu bahasa Indonesia. Bagi yang bisa memahami bahasa lain atau bahasa asing tersebut mungkin tidaklah menjadi masalah namun akan menjadi masalah besar bagi yang tidak menguasai bahasa asing yang akan ditampilkan.

Salah satu keunggulan browser google chrome ini adalah adanya fasilitas terjemahan atau translate secara langsung secara otomatis yang sudah terintegrasi dengan google chrome. Menurut pengalaman saya biasanya akan muncul dibagian atas akan ada opsi yang menawarkan ingin menerjemahkan atau tidak. Jika iya maka akan segera diterjemahkan secara otomatis jika anda tidak ingin diterjemahkan maka anda cukup membiarkannya saja. Yang pasti fasilitas ini akan memberikan manfaat yang cukup besar bagi para pengguna google chrome.
4. Pada saat terjadi halaman yang crash atau hang
Setiap tab yang dibuka pada google chrome bisa dikatakan setiap tab berdiri sendiri. Apabila terjadi sebuah crash atau hang pada halaman tertentu maka akan muncul pemberitahuan halaman mana yang crash dan anda akan ditawari sebuah opsi menunggu atau menutup tab atau halaman yang crash tersebut. Anda tidak perlu menutup total browser google chrome cukup menunggu atau menutup halaman yang crash saja. Dan sepertinya ini belum terdapat pada browser lain. Jika browser lain sepertinya harus menutup semua dan memuat ulang browser dari awal. Repot juga kan kalau mesti memuat ulang browser dari awal.
5. Halaman support atau dukungan
Browser chrome menawarkan kepada anda sebuah halaman dukungan. Salah satu keistimewaan dari halaman dukungan chrome adalah tersedianya bahasa dukungan yang menggunakan bahasa Indonesia.
6. Tab yang langsung berfungsi sebagai search engine atau mesin pencari
Coba anda buka google chrome anda dan setelah terbuka maka cobalah mengetikkan kata kunci yang sedang anda cari pada bagian tab yang biasa anda gunakan untuk mengetikkan alamat sebuah website. Pada google chrome ketika anda mengetikkan keyword atau kata kunci pada bagian yang biasa anda gunakan untuk mengetikkan alamat sebuah website maka secara otomatis akan berfungsi sebagai search engine google.

Karena search engine yang nomor satu dan sering digunakan didunia adalah google. Anda tidak perlu repot membuka halaman google dulu baru mengetikkan kata kunci di bagian kolom pencariannya. Cukup langsung ketikkan di tab yang baru anda buka maka akan langsung memberikan hasil pencarian yang sesuai dengan kata kunci yang anda ketikan dari search engine google. Hal ini tentu sangat memudahkan untuk penggunanya.
7. Setelan atau setting untuk setiap pengguna
Dalam browser google chrome ada keistimewaan yang sangat membantu para penggunanya. Ada fasilitas setting untuk setiap akun. Masuk atau sign in ke google chrome dan atur settingan anda. Setiap bookmark, history, tab, preferensi dan history anda tidak akan hilang walaupun anda mengakses atau masuk ke google chrome dengan menggunakan perangkat lain atau komputer lain. Seperti kita ketahui sekali anda masuk ke gmail maka semua layanan dari google bisa anda gunakan tanpa perlu login lagi, semisal youtube, maps.

Nah, semoga kelebihan browser google chrome yang saya berikan ini bisa bermanfaat untuk anda tentunya untuk saya juga tentang Kelebihan Menggunakan Browser Google Chrome. Ada kurang lebihnya informasi yang saya berikan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Sekian dan terimakasih.
0 Komentar untuk " Kelebihan Menggunakan Browser Google Chrome "