Cara Mencegah Masuk Angin

Tips Cara Mencegah Masuk AnginMasuk angin adalah penyakit yang gampang sekali menyerang kita, meski penyakit ini tergolong sebagai penyekit yang ringan, namun jika kita tidak segera menanganinya bisa menyebabkan hal yang fatal, bahkan bisa menyebabkan kematian. Pepatah mengatakan, bahwa lebih baik mencegah dari pada mengobati.  Begitu juga untuk penyakit yang bernama masuk angin ini, sebelum benar-benar menyerang tubuh kita.

Tips Cara Mencegah Masuk Angin

Terlebih lagi saat musim hujan seperti ini, pasti sangat rawan dengan yang namanya masuk angin. Oleh sebab itu sebaiknya kita melakukan perlindungan diri agar tidak mudah terserang penyakit yang namanya masuk angin. Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi info pada sahabat dunia internet mengenai tips mencegah masuk angin, langsung saja simak tipsnya dibawah ini.
Bawa Perlengkapan Yang Cukup
Saat musim hujan, sebaiknya anda menggunakan perlengkapan yang bisa untuk melindungi tubuh dari dingin, seperti jaket, kaos kaki, kaos tangan dan lain sebagainya yang bisa menghangatkan tubuh. Dan jangan lupa membawa minyak, seperti minyak kayu putih, fress care, dan lain sebagainya, buat berjaga jika suatu saat masuk angin menyerang kita, dan biar tidak bertahan lama dalam tubuh kita, kita bisa menggunakan minyak tersebut.
Jaga Pola Makan Yang Baik
Jika perut kita kosong, maka secara tidak langsung kita mudah terserang yang namanya masuk angin.
Kurangi Perjalanan jauh
Tanpa kita sadari, jika kita melakukan perjalanan yang cukup jauh kondisi kekebalan tubuh kita menjadi menurun dan akan mudah terserang penyakit, terutama masuk angin tadi.
Istirahat
Gunakan waktu anda untuk beristirahat yang cukup, karena dengan beristirahat kondisi tubuh kita bisa menjadi normal dan lebih kebal dari berbagai penyakit.
Sebelum penyakit datang menghampiri tubuh kita, sebaiknya kita waspada dan bisa melakukan pencegahan, dan jika sudah terlanjur menyerang kita maka kita harus segera menanganinya agar segera sembuh dan sehat kembali. Semoga info cara mencegah masuk angin diatas bisa bermanfaat buat anda.
0 Komentar untuk " Cara Mencegah Masuk Angin "