Cara Ampuh Mempercepat Loading Blog Dengan Script jQuery LazyLoad

Cara Mudah Mempercepat Loading Blog anda dengan Script jQuery LazyLoad - Apa itu LazyLoad , dan apa manfaat bagi blog anda ? Script jQuery Lazy Load adalah salah satu plugin yang ada pada wordpress namun kali ini akan saya jelaskan untuk blog agar loading blog Anda menjadi lebih cepat dari sebelumnya. Tahukah anda jQuery Lazy Load mulanya digunakan pada blog dengan platform Wordpress. Lama kelamaan, ada juga script lazy load yang diciptakan untuk Blogger.


Cara Mudah Mempercepat Loading Blog dengan LazyLoad

Berikut Cara Mudah Mempercepat Loading Blog dengan jQuery LazyLoad

  1. Pertama Buka Blogger, dan masuk ke menu Template => Edit Html
  2. Cari kode </head>, (gunakan CTRL+F, atau klik disini untuk mengetahui cara mencari kode di Edit HTML) dan letakkan/pastekan kode berikut tepat diatasnya.
    
                          Download Script nya disini
    
    
  3. Yang Terkahir Klik Simpan template.
Catatan penting brow script lazyload ini tidak menjamin bisa mempercepat waktu loading blog 100% fast loading Anda akan tetapi menjadi lebih cepat daripada sebelumnya. Adakalanya script ini menyebabkan blog menjadi lebih lambat dan berat. Namun, tak ada salahnya untuk mencoba script lazyload ini. Bila lazy load ini tidak berpengaruh pada blog anda sebaiknya jangan pasang saja :')


CEK HASIL KECEPATAN

byelangkah ini merupakan penutupan dari artikel ini sekaligus membantu sobat dalam mengecek hasil score yang didapat setelah melakukan tips diatas menggunakan tools google page speed insight.

  • buka google page speed 
  • submit url blog sobat
  • berapa score yang didapat sobat dari tools google page speed?, tuliskan ya di kotak komentar (keppo)
  • jika sobat mendapat score diatas 80 berarti blog sobat dalam keadang kecepatan yang baik tapi jika hasil score yang didapat kurang dari 80 berarti sobat perlu melakukan optimasi yang lebih


0 Komentar untuk " Cara Ampuh Mempercepat Loading Blog Dengan Script jQuery LazyLoad "