5 Cara Efektif Menulis Komentar di Blog Tanpa Spam

5 Cara Efektif Menulis Komentar di Blog Tanpa Spam | Menuliskan komentar di blog merupakan salah satu cara untuk meningkatkan traffic dari situs lain. Selain potensi mendatangkan pengunjung, cara ini menjadi strategi ampuh dalam berburu backlink dan membangun hubungan persahabatan dengan pemilik blog. Banyak blogger yang lebih mementingkan kuantitas dibanding kualitas. Berkomentar dengan menuliskan judul blog sebagai nama, tidak berkaitan sama sekali dengan artikel dan memasukan alamat situs pada isi komentar.

Admin johan andy agasi sendiri sudah pernah melakukan ketiga jenis komentar diatas, dan hasilnya? Tidak ada peningkatan traffic sama sekali, hanya membuang-buang waktu.


cara berkomentar di blog
Selain SPAM, perhatikan 5 cara berkomentar yang dapat mendatangkan pengunjung blog

Cara berkomentar di blog yang efektif dapat menjadi strategi link building yang mampu mendatangkan pengunjung sekaligus menjalin persahabatan antar blogger.

1. Blog Dengan Topik Sama

Jika anda sedang membangun backlink, carilah blog dengan topik yang sejenis. Berkomentar pada blog yang memiliki niche sama dengan blog anda lebih berpotensi mendatangkan targeted visitor dibanding blog dengan niche berbeda.

2. Gunakan Nama Anda

Jangan menggunakan judul blog atau judul postingan sebagai nama anda. Pemilik blog lebih menghargai komentar dengan nama orang bukan nama blog. Jika ingin membangun hubungan persahabatan dengan blog lain, hindari penggunaan judul blog dan judul postingan.

3. Komentar Berbobot

Menuliskan komentar berbobot bukan hal yang susah. Anda hanya perlu mengungkapkan pendapat yang berhubungan dengan topik artikel. Bisa setuju maupun tidak setuju, tidak perlu menggunakan bahasa baku yang penting mudah dipahami.

+ JANGAN SPAM DAN HINDARI KOMENTAR :
  • Nice info
  • Perlu di coba
  • Nice share
  • Artikelnya cukup membantu
  • Makasih infonya gan

+ CONTOH KOMENTAR SIMPLE TAPI BERBOBOT :


Saya ndak mudeng2, klw cuma tukeran link ndak masalah toh? Kan klw trafik naik kan itu bagus utk sebuah blog. berarti blog kita akan selalu ramai pengunjung. apa spt itu mas?

Kebetulan saya udah gak pernah pakai Google + dari awal munculnya saya memang kurang minat menggunakan Google Plus ini.Mudahan tutorial dari email pemberitahuan ini membantu teman kita yang ada masalah seperti diatas Mas.

4. Jadilah Unik

Berkomentar dengan gaya bahasa tersendiri memiliki nilai plus dan dapat menarik perhatian orang lain. Jangan menuliskan komentar yang sama di setiap blog yang anda kunjungi. Jika anda bisa menarik perhatian pengunjung lain, traffic blog akan datang dengan sendiri.

5. Link Dalam Komentar

Tahukah anda jika kolom komentar default blogger mengunakan atribut NoFollow? Jadi tidak ada gunanya anda memasukan link ke dalam isi komentar. Jika komentar yang anda tulis berbobot dan menarik, orang akan tertarik mengunjungi blog anda dengan mengklik nama anda.

Semoga artikel tentang  5 Cara Efektif Menulis Komentar di Blog Tanpa Spam ini bermanfaat untuk sobat semua :")
0 Komentar untuk " 5 Cara Efektif Menulis Komentar di Blog Tanpa Spam "