5 Aplikasi Email Untuk Smartphone Android

Aplikasi email yang ada di dalam smartphone android dirasa kurang lengkap pada sisi fitur. Untuk pengguna yang mencari fitur tambahan, dapat menginstal aplikasi yang memiliki kemampuan canggih untuk mengirim maupun menerima email. Pengaturan lanjut seperti POP dan IMAP belum tersedia pada built in email app android smartphone. 5 aplikasi keren berikut ini dapat menjadi alternatif email client untuk android.


1. MailDroid

Maildroid memiliki tampilan yang keren dan simple. Cocok bagi pebisnis yang menginginkan aplikasi email kaya fitur. Anda dapat menggunakan berbagai jenis akun seperti IMAP, POP3, Office365, Exchange 2003/2007dan Exchange 2007/2010.

Anda dapat mengatur signature, ring tone, font size, led color dan sebagainya serta menyimpan lampiran file ke kartu memori menggunakan file exploler.


MailDroid

2. AquaMail

Aquamail merupakan aplikasi email untuk android 2.1 atau lebih tinggi. Dapat menjalankan pengaturan otomatis untuk yahoo, gmail dan hotmail. Mendukung berbagai protokol email standar seperti IMAP, POP3 dan SMTP.

Untuk versi gratis (lite version) dapat digunakan untuk 2 akun email dan untuk setiap email yang dikirim akan tercantum link menuju website www.aqua-mail.com untuk promosi aplikasi aquamail.


aquamail

3. K-9 Mail

Aplikasi email yang satu ini berbasis pada Gmail untuk android dengan tambahan fitur yang lebih lengkap. K-9 Mail mendukung IMAP, POP3 and Exchange 2003/2007 (WebDAV).

K-9 Mail memiliki 2 tema yaitu Light dan Dark. Dikembangkan sepenuhnya oleh Github dan bersifat open source.


k-9 mail

4. Gmail

Jika anda membutuhkan aplikasi khusus untuk email dari Gmail, jawabannya adalah Gmail app untuk android. Fitur yang disediakan tidak kalah lengkap seperti yang lain, membuat dan mengirim email dengan akun Gmail langsung dari smartphone android anda.


gmail for android

5. Enhanced Email

Satu lagi aplikasi keren untuk mengelola email di smartphone android, Enhanced Email. Kemudahan membuka berbagai akun email kapan saja dan dimana saja untuk berkomunikasi dengan keluarga, teman maupun rekan bisnis.
Enhanced Email

Semua smartphone OS seperti iOS, Android, Windows Phone, BlackBerry memiliki built in email client untuk mengirim dan menerima email. Namun jika anda membutuhkan email apps yang lebih lengkap dari sisi fitur, anda dapat menggunakan aplikasi email client pihak ketiga.
0 Komentar untuk " 5 Aplikasi Email Untuk Smartphone Android "