Daftar Situs SosMed Yang Lagi Ngehits


Social Media Baru yang Sedang Trend di 2014 Social Media Baru yang Sedang Trend di 2014

Bicara soal social media tentu tidak ada habis-habisnya, platform yang mengajak orang-orang melakukan interaksi ini memang sesuai dengan tabiat manusia yang senang untuk bersosialisasi. Namun, seiring berganti waktu, #social media platform yang ada juga berganti-ganti. Yap! Tidak dipungkiri para pengguna Internet-pun senang untuk mencoba sesuatu yang baru – termasuk mencoba berbagai social media.

Mengapa social media sangat menarik? Berikut beberapa alasannya:
  • Social media tidak hanya sebagai alat pendukung lagi tetapi jadi satu kebutuhan. Bahkan tidak hanya digunakan sebagai interaksi antara pengguna biasa dengan pengguna biasa tetapi juga dengan brand, public figure dan sebagainya.
  • Situs social media biasanya sangat mobile friendly karena menargetkan interaksi dimana pastinya harus bisa diakses dari perangkat apa saja dan DARI MANA SAJA – khususnya smartphone.
  • Video menjadi salah satu sarana penyampaian yang mulai nge-trend saat ini. Jangan hanya berpikir soal kalimat dan foto saja, video adalah primadona terbaru saat ini! Meningkatkannya akses Internet yang semakin mudah menjadi salah satu alasannya.
Okay, sekarang kembali ke topik social media yang sedang trend 2014 ini. Tidak hanya ada Facebook, Twitter ataupun Instagram lagi, berikut beberapa social media terbaru dan jadi trend pula saat ini. Apa saja?

Daftar Social Media Baru yang Sedang Trend di 2014

1. Secret (https://www.secret.ly)
Salah satu social media platform yang tampil unik! Social media platform satu ini memungkinkan para pengguna untuk membagikan apa yang mereka alami, rasakan dan pikirkan secara RAHASIA – sesuai dengan namanya. Ya, Anda menjadi anonimus! Rahasia yang Anda share adalah bersumber dari teman Facebook dan kontak tanpa ada yang tahu siapa Anda. Menarik, bukan?
2. Snapchat (https://www.snapchat.com)
Snapchat adalah salah satu social media yang sedang trend 2014, tidak hanya oleh pengguna tetapi juga oleh para pebisnis. Apa yang unik dari platform ini? Anda membagikan sesuatu apakah itu berupa tulisan, foto dan video dan ada batas waktu yang bisa Anda tetapkan sampai kapan teman-teman Anda bisa melihatnya. Setelah batas waktu, apa yang Anda bagikan akan menghilang.
 
3. We Heart It (http://weheartit.com)
Mungkin Anda sudah pernah mendengar social media We Heart It namun mungkin ada yang belum tahu, oleh karena itu kami senang membagikannya. Apa yang menarik dari We Heart It? Gambar-gambar yang mengagumkan, quote yang menginspirasi, fashion dan banyak gambar lain yang artistik! Pengguna bisa memberikan “heart” pada foto-foto yang disukai ataupun melakukan tagging pada teman, selain itu Anda bisa menjadikannya wallpaper smartphone.

4. Vine (https://vine.co)
Konsep yang unik kembali dihadirkan oleh social media lainnya bernama Vine. Vine mengkhususkan diri sebagai platform yang mewadahi video kiriman dari pengguna. Namun, ada yang unik! Apa itu? Anda hanya bisa mengunggah video dalam waktu 6 detik saja. Ya, Anda ditantang untuk kreatif – bagaimana menghadirkan video yang menarik hanya dalam waktu 6 detik saja!
Tak jarang pula, Anda akan menemukan beragam video menarik, konyol, kreatif yang bisa menghibur Anda. Brand juga berlomba-lomba mengiklankan produk baru di Vine karena konsep “menantang” tersebut.

5. Tinder (http://www.gotinder.com)
Social media kreatif lainnya adalah Tinder – karena dikhususkan bagi Anda para jomblo! Konsepnya pun sangat menarik dan simpel. Foto dan informasi dari akun Facebook Anda akan ditampilkan dalam platform Tinder. Setelah itu, pengguna bisa memilih “yes” atau “no” apabila mereka tertarik pada Anda. Jika ada yang sama-sama tertarik maka pengguna tersebut baru bisa saling chatting. Hmm, menarik ya!
0 Komentar untuk " Daftar Situs SosMed Yang Lagi Ngehits "